Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, tengah menyiapkan pelaksanaan seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Rejang Lebong, Wahyu Destiawan, di Rejang Lebong, Kamis (27/7), mengatakan daerah tersebut pada tahun 2024 ini menerima kuota seleksi PPPK dan CPNSD dari Pemerintah Pusat sebanyak 1.550 formasi.

"Saat ini masih dalam persiapan, kita masih menunggu pemberitahuan resmi dari BKN pusat. Kalau melihat dari tahun-tahun sebelumnya, biasanya dilaksanakan bulan Agustus nanti. Jika sudah turun akan segera kami umumkan," kata Wahyu.

Ia menjelaskan, kuota seleksi PPPK yang diterima Kabupaten Rejang Lebong sebanyak 1.500 formasi, sementara untuk seleksi CPNSD sebanyak 50 formasi.

Untuk kuota PPPK yang diterima Kabupaten Rejang Lebong, terdiri dari 385 formasi tenaga pendidik, 265 formasi tenaga kesehatan, serta 850 formasi tenaga teknis.

Sedangkan kuota seleksi CPNSD sebanyak 50 formasi terdiri dari 30 formasi tenaga teknis dan 20 formasi tenaga kesehatan.

Pelaksanaan seleksi PPPK dan CPNSD akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) yang akan dilaksanakan di BKN Bengkulu.

Sebelumnya, pada 30 Mei 2024, Pemkab Rejang Lebong juga telah melantik 803 PPPK yang lulus seleksi tahun 2022 sebanyak 241 formasi dan tahun 2023 sebanyak 562 formasi.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Anom Prihantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024