Pemerintah Provinsi Bengkulu menyatakan provinsi berjuluk Bumi Rafflesia itu menyatu dan sejalan dengan Pemerintah Pusat dalam mewujudkan Indonesia maju dalam semangat Nusantara baru.
 
"Tema ‘Nusantara Baru Indonesia Maju’ ini mengacu pada periodesasi terakhir Presiden RI Jokowi, dengan harapan baru untuk Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden RI Prabowo. Oleh karena itu, Pemprov Bengkulu akan berupaya sejalan dalam mewujudkan harapan baru untuk Bengkulu yang Optimis Maju," kata Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Isnan Fajri di Bengkulu, Sabtu.
 
Pemerintah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Negara Republik Indonesia mengusung tema "Nusantara Baru Indonesia Maju".
 
Tema tersebut begitu berarti sebagai momentum untuk membangkitkan semangat mewujudkan Indonesia yang berkemajuan di masa mendatang.
 
Pemerintah Provinsi Bengkulu pun juga terlibat aktif dan turut andil dalam mewujudkan Indonesia maju, memajukan daerah, dari berbagai sisi, ekonomi, kesehatan, pendidikan, pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.
 
Sekda Isnan Fajri juga menyampaikan momentum puncak peringatan HUT ke-79 RI juga menjadi awal bagi seluruh ASN Pemprov Bengkulu untuk kembali meningkatkan semangat kerja dan rasa patriotisme.
 
“Kami berharap seluruh ASN dapat mengimplementasikan semangat perjuangan ini dalam bentuk tanggung jawab, serta menjalankan tugas dan fungsi dengan baik,” kata dia.
 
Untuk mewujudkan Bengkulu maju, Pemerintah Provinsi Bengkulu bersama Pemerintah Pusat terus mengakselerasi pembangunan daerah. Sejumlah pembangunan progresnya yang terus berjalan sampai saat ini.
 
Pemerintah Pusat membangun jalan tol yang menghubungkan Provinsi Bengkulu dengan Provinsi Sumatera Selatan, kemudian membangun Jalan Trans Enggano yang menghubungkan seluruh wilayah di pulau terluar Indonesia di Bengkulu, Pulau Enggano dengan berbagai sarana vital seperti akses kesehatan, perekonomian, pelabuhan dan bandara.
 
Kemudian pemerintah juga sedang membangun sistem penyediaan air minum (SPAM) Bengkulu. SPAM itu dilengkapi IPAL dengan kapasitas 380 liter per detik, infrastruktur pipa jaringan distribusi utama (JDU) dengan panjang sekitar 27 kilometer.

Pewarta: Boyke Ledy Watra

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024