Sekretariat DPRD Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyiapkan acara pelantikan 25 anggota DPRD terpilih periode 2024-2029 yang akan berlangsung di Ruangan Sidang Sekretariat DPRD, Selasa (20/8).
 
Sekretaris DPRD Mukomuko Syahrizal di Mukomuko, Sabtu, mengatakan pihaknya menyiapkan pelantikan setelah pemerintah daerah setempat menerima Surat Keputusan (SK) Gubernur Bengkulu tentang pengangkatan 25 anggota DPRD Mukomuko periode 2024-2029.
 
"Sebelum SK pengangkatan 25 anggota DPRD Mukomuko dari Gubernur Bengkulu diterima pemerintah daerah, kami belum berani mempersiapkan pelantikan, sekarang kami berani karena sudah ada SK," katanya. 
 
Ia mengatakan, hari ini juga pihaknya mulai menyebarkan undangan pelantikan sebanyak 25 anggota DPRD ke berbagai pihak terkait dan stakeholder di daerah ini.
 
Khusus undangan untuk 25 anggota DPRD Mukomuko, ia mengatakan, setiap anggota DPRD yang dilantik bisa membawa lima orang untuk menyaksikan pelantikan. 
 
Selain itu, kata dia, pihaknya sebelumnya belum berkoordinasi dengan Pengadilan Negeri terkait pelantikan sebanyak 25 anggota DPRD Mukomuko, tetapi akan segera berkoordinasi dengan Pengadilan Negeri setempat. 
 
Ia mengatakan, terkait dengan hal-hal lain seperti persiapan hak dan kewajiban anggota DPRD terpilih semuanya sudah siap.
 
Ia menambahkan, kalau untuk sementara ini yang berkaitan dengan perlengkapan anggota DPRD terpilih yang sudah disiapkan seperti pakaian termasuk juga baju adat.
 
Sebanyak 25 caleg terpilih pada Pemilu 2024 terdiri dari sembilan caleg dari daerah pemilihan (dapil) Mukomuko I, yakni Karto, Suharman, Armansyah, Pirin Asmara, Maskur, Tabrani, Aceng Zakaria, Alfian, dan Asril.
 
Delapan caleg dari dapil Mukomuko II: Hanasrum, Damsir, Hendri Darta, Dedi Kurniawan, Marsono, Zamhari, Ali Azwar, dan Frenky Zanas. Delapan caleg dari dapil III: Ferdi Jurali, Fajar Assegaf Prakusya, Taopik Muslimin, Wisnu Hadi, Nugra Ramadhan, Saili, Busra, dan Hendra Gunawan.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Anom Prihantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024