Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Hidayah Bengkulu menyiapkan dua unit mobil untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga di wilayah tersebut selama musim kemarau.
 
"Kami siap melayani warga dengan mobil yang kita punya untuk memenuhi kebutuhan air bersih," kata Direktur Perumda Tirta Hidayah Bengkulu Samsu Bahari, di Bengkulu, Rabu.
 
Ia menyebutkan dua mobil tersebut nantinya akan mendatangi rumah warga yang membutuhkan air bersih setelah menghubungi nomor pelayanan 0852-1600-0788.

Baca juga: 900 rumah di Mukomuko dapat sambungan air bersih gratis
 
"Layanan tersebut diberikan tidak hanya untuk pelanggan PDAM, tetapi juga seluruh warga di Kota Bengkulu yang membutuhkan atau mengalami kekeringan," ujarnya.
 
Untuk itu, dia mengimbau seluruh warga Kota Bengkulu agar tidak perlu khawatir kekurangan air bersih selama musim kemarau.
 
Selain itu, seluruh warga juga diimbau agar memanfaatkan air dengan bijak. Hal tersebut perlu dilakukan sebab saat ini telah memasuki musim kemarau.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kota Bengkulu Gita Gama Raniputera juga mengimbau warga agar lebih berhati-hati dengan mempersiapkan segala sesuatu terkait dengan terjadinya perubahan cuaca karena telah memasuki musim kemarau.

Baca juga: PDAM Bengkulu pasarkan produk air minum dalam kemasan ke masyarakat

"Hal tersebut perlu dilakukan karena dampak musim kemarau menyebabkan terjadinya krisis air bersih di sejumlah wilayah Kota Bengkulu," katanya.
 
Selain mengimbau warga lebih bijak menggunakan air bersih, pemerintah juga berupaya melakukan penanganan jika terjadi kekurangan air bersih di Kota Bengkulu.
 
"Kita memiliki PDAM dan memiliki sejumlah mobil tangki yang dapat dimanfaatkan untuk mendistribusikan air bersih jika dibutuhkan oleh warga," ujar Gita.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024