Mukomuko (Antara) - Pimpinan DPRD Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, melantik Wasri pengganti antar waktu (PAW) anggota dewan setempat dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Senin (29/2) di ruang sidang lembaga tersebut.

"Wasri merupakan pengganti Dedy Kurniawan yang mengundurkan diri karena maju sebagai calon wakil bupati pada Pilkada 2015," kata Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko Armansyah, di Mukomuko.

Ia mengatakan, pelantikan baru bisa dilaksanakan bulan Februari 2015 karena selama ini pengurus PDIP kabupaten itu belum menyampaikan surat PAW anggota dewan dari partai itu.

Ia menyebutkan, Dedi Kurniawan mengundurkan diri menjadi anggota dewan karena menjadi peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2015 di daerah itu.

Dedi Kurniawan yang juga ketua PDIP kabupaten setempat, katanya, baru menjabat sebagai anggota DPRD setempat dari PDIP terhitung selama 1,3 tahun.

Sekretaris DPRD Mukomuko Jaskani mengatakan Wasri merupakan peroleh suara terbanyak ke dua dalam Pemilihan Legislatif dari daerah pemilihan (Dapil) Mukomuko dua.

Ia mengatakan, dengan masuknya Wasri, maka di DPRD Mukomuko akan ada dua orang keterwakilan kaum perempuan, yakni Fajar Anita dari PAN dan Wasri dari PDI Perjuangan.

Ia berharap, anggota dewan yang baru dilantik ini dapat mengemban tugas sebagai wakil rakyat di lembaga tersebut. (Adv)

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016