Bupati Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, Drs H Syamsul Effendi, MM mendukung program Gerakan Aksi Bergizi di kalangan pelajar yang ada di wilayah itu.

Dukungan terhadap program aksi bergizi di kalangan pelajar ini disampaikan Bupati Syamsul Effendi pada kegiatan "Gerakan Aksi Bergizi" yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Rejang Lebong bertempat di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Rejang Lebong, Jumat, (13/9).

Pelaksanaan Gerakan Aksi Bergizi tersebut diawali dengan kegiatan senam pagi bersama yang dimotori tim dari Yayasan Jantung Indonesia (YJI) pimpinan Hj Hartini Syamsul Effendi, S.Sos, M.Si, dan seterusnya sarapan bersama dengan menu gizi seimbang.

"Hari ini kita melaksanakan gerakan aksi bergizi bekerjasama dengan Dinkes Provinsi Bengkulu dan Dinkes Rejang Lebong bertempat di MAN Rejang Lebong. Ini merupakan program nasional, mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa memberikan edukasi, atau hal-hal yang berkenaan dengan makanan bergizi di kalangan pelajar," kata dia.

Gerakan Aksi Bergizi di sekolah yang dilaksanakan Dinkes Provinsi Bengkulu dan Dinkes Rejang Lebong tersebut merupakan bagian dari program gerakan masyarakat (germas) hidup sehat dan upaya percepatan penurunan stunting di Kabupaten Rejang Lebong.

Pada kegiatan yang diikuti ratusan pelajar MAN Rejang Lebong dari kelas X hingga  XII ini juga dilakukan pembagian tablet tambah darah dari Dinas Kesehatan Rejang Lebong, di mana tablet ini diberikan kepada pelajar putri dengan tujuan mencegah anemia.

Dia berharap dengan adanya Gerakan Aksi Bergizi yang dilaksanakan di MAN Rejang Lebong tersebut nantinya dapat memberikan pemahaman hidup sehat di kalangan pelajar dalam upaya mencegah terjadinya gizi buruk serta stunting.

Acara Gerakan Aksi Bergizi yang dilaksanakan di MAN Rejang Lebong ini selain dihadiri oleh Bupati Rejang Lebong Drs H Syamsul Effendi bersama isteri Hj Hartini Syamsul Effendi, S.Sos, M.Si, kemudian Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu H.Moh Redhwan Arif, S.Sos, MPH, Kepala Dinas Kesehatan Rejang Lebong Dhendi Novianto Saputra, SKM. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rejang Lebong Drs Noprianto, MM, serta pejabat dari Kemenag Rejang Lebong. (Adv)
Pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Rejang Lebong tengah menyantap sarapan pagi yang mereka bawa dalam acara Gerakan Aksi Bergizi di sekolah itu, Jumat, (13/9/2024). ANTARA/Nur Muhamad

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024