Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, menetapkan tiga pasangan calon paslon) Pilkada serentak 2024 yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024.

"Tadi pada pukul 17.00 WIB kita sudah melakukan pleno tertutup penetapan pasangan calon, dan kita nyatakan ketiga pasangan calon ini memenuhi syarat," kata Ketua KPU Rejang Lebong Ujang Maman usai rapat pleno tertutup penetapan tiga paslon Pilkada Kabupaten Rejang Lebong 2024 di Kantor KPU Rejang Lebong, Minggu.

Dia menyebutkan tiga pasangan calon yang dinyatakan memenuhi syarat itu, yaitu pasangan Syamsul Effendi-Juhendra, pasangan Hendra Wahyudiansyah-Herizal Apriansyah, dan pasangan M Fikri Thobari-Hendri.

"Setelah penetapan ini akan kita buatkan SK-nya dan akan kita upload di media sosial KPU Rejang Lebong," terangnya.

Tahapan selanjutnya setelah penetapan tiga paslon Pilkada Kabupaten Rejang Lebong tersebut, kata dia, akan dilanjutkan dengan tahapan pengundian nomor urut peserta yang akan dilangsungkan di Kantor KPU Rejang Lebong.

"Pengundian nomor urut akan dilaksanakan Senin pukul 09.00 WIB, dan akan dilanjutkan dengan deklarasi kampanye damai oleh pasangan calon," tegasnya.

Sebelumnya pada hari terakhir pendaftaran peserta Pilkada serentak 2024 di KPU Rejang Lebong 29 Agustus 2024, terdapat tiga bakal pasangan calon yang mendaftarkan diri antara lain pasangan pertama sekitar pukul 09.15 WIB atas nama Syamsul Effendi - Juhendra diusung Partai Gerindra, Partai Golkar, PKB, Partai Perindo, PPP dan Partai Gelora, dengan jumlah sebanyak 70.529 suara sah.

Kemudian sekitar pukul 13.15 WIB bakal paslon kedua yang mendaftarkan diri ke KPU Rejang Lebong adalah pasangan Hendra Wahyudiansyah - Herizal Apriansyah yang diusulkan Partai NasDem dan PKS, dan didukung oleh PSI, Hanura, PBB, PKN dan partai umat dengan jumlah sebanyak 30.202 suara sah.

Terakhir sekitar pukul 16.20 WIB bakal paslon yang mendaftarkan diri ialah M Fikri Thobari dan Hendri yang diusulkan oleh PAN, PDIP dan Partai Demokrat dengan jumlah sebanyak 55.823 suara sah.
 

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024