Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu mengatakan pihaknya akan mencetak sebanyak 1.318 alat peraga kampanye (APK) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

"Sebanyak 1.318 APK pilkada tersebut terdiri atas 20 baliho, spanduk, dan umbul-umbul," kata Komisioner KPU Kabupaten Mukomuko Endang Surya Bakti saat dihubungi dari Mukomuko, Selasa.
 
Ia mengatakan, sebanyak 1.318 APK itu untuk empat pasangan calon bupati dan wakil bupati yang ikut Pilkada Mukomuko tahun ini.

Adapun empat pasangan calon bupati dan wakil bupati Mukomuko, yakni pasangan Edwar Setiawan dan Ruslan yang diusung oleh Partai PAN, PDIP, dan Partai Gerindra.
 
Kemudian, pasangan Sapuan-Wasri (Partai NasDem, Partai Perindo, dan Partai Demokrat), pasangan Renjes-Rismanaji (PKB, PPP, dan Partai Hanura), dan pasangan Choirul Huda-Rahmadi yang didukung oleh Partai Golkar.
 
Ia mengatakan, dari sebanyak empat pasangan calon bupati dan wakil bupati ini, setiap paslon mendapatkan lima baliho dari sebanyak 20 baliho untuk dipasang di kabupaten.
 
Kemudian, sebanyak 1.208 umbul-umbul dengan pembagian setiap paslon bupati dan wakil bupati mendapatkan dua umbul-umbul yang dipasang di masing-masing desa dan kelurahan.
 
Lalu sebanyak 90 spanduk dengan pembagian setiap paslon bupati dan wakil bupati mendapat dua spanduk untuk dipasang di masing-masing kecamatan dari 15 kecamatan.
 
Ia mengatakan, KPU Mukomuko selain mencetak alat peraga kampanye untuk paslon bupati serta bahan kampanye yang terdiri atas pamplet, stiker, brosur, kalender.
 
Sedangkan, jumlah APK yang boleh dicetak oleh paslon bupati seperti baliho sebanyak 200 persen dari jumlah baliho yang dicetak KPU, yakni empat baliho, begitu juga dengan jumlah spanduk.
 
Terkait dengan APK dan kampanye yang boleh dicetak oleh pasangan calon sesuai ukuran dan desain dari KPU.
 
 

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024