Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu membutuhkan sebanyak 142.776 lembar surat suara untuk pelaksanaan Pilkada Mukomuko 2024 .

Ketua KPU Kabupaten Mukomuko Marjono di Mukomuko, Kamis, mengatakan kebutuhan surat suara untuk Pilkada 2024 berdasarkan jumlah pemilih daftar pemilih tetap (DPT) ditambah dua persen.

"Jumlah DPT Mukomuko sebanyak 139.976 jiwa ditambah dua persen dari jumlah DPT sekitar 2.800, jadi kebutuhan sebanyak 142.776 lembar," katanya.

Ia mengatakan pencetakan surat suara untuk Pilkada Mukomuko 2024 sedang dalam proses terkait desain surat suara yang memuat foto pasangan calon bupati dan wakil bupati sudah final.

Marjono mengatakan lembaganya melalui Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU Mukomuko sudah memberikan dummy surat suara ke KPU RI untuk dicetak.

Sedangkan pengadaan logistik tahap pertama, seperti kotak suara, tinta, bilik suara, segel, kabel ties, dan tinta telah diterima oleh KPU Mukomuko sejak beberapa hari yang lalu.

Ia menyebutkan jumlah tinta yang diterima oleh KPU Mukomuko sebanyak 654 botol, kotak suara 327 unit, bilik pemungutan suara 1.308 unit, segel 6.915 keping dan segel plastik atau kabel ties 1.962 unit.

“Kalau logistik tahap satu sudah kami terima, terkait distribusi nanti tunggu seluruh logistik sampai. Sekarang ini kami menunggu pencetakan surat suara, serta pengiriman logistik tersebut ke daerah ini," ujarnya.

Pilkada Mukomuko 2024 diikuti oleh empat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko, yakni nomor urut satu (1) pasangan Renjes-Rismanaji yang diusung PKB, PPP, dan Partai Hanura, kemudian nomor urut dua (2) pasangan Choirul Huda-Rahmadi (Partai Golkar), lalu nomor urut tiga (3) pasangan Sapuan-Wasri (Partai NasDem, Partai Perindo dan Partai Demokrat), dan selanjutnya nomor empat urut (4) pasangan Edwar Setiawan dan Ruslan (Partai PAN, PDIP dan Partai Gerindra).
 

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024