Bengkulu (Antara) - Wali Kota Bengkulu dalam menyampaikan laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) kegiatan pemerintah kota untuk 2015, mengatakan pembangunan infrastruktur telah melebihi target.

Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan di Bengkulu, Rabu, mengatakan target pembangunan infrastruktur yakni sebesar 88,14 persen dari anggaran yang telah dialokasikan pada 2015. Sementara pemerintah kota mampu merealisasikan pembangunan hingga 97,72 persen.

"Anggaran infrastruktur untuk 2015 dialokasikan sebesar Rp141,3 miliar, jauh lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya" kata dia.

Dana alokasi tersebut diperuntukkan bagi pembangunan jalan, drainase dan trotoar kota. Tiga macam infrastruktur tersebut merupakan infrastruktur pokok yang harus diperbaiki karena penting bagi masyarakat.

"Pemerintah kota serius dan fokus dalam membangun infrastruktur ini, dan masyarakat telah merasakan manfaatnya," katanya.

Keseriusan pemerintah, kata Helmi, dapat dilihat dari realisasi anggaran tahun ke tahun yang dianggarkan Pemerintah Kota Bengkulu.

"Tahun 2013 anggaran pembangunan infrastruktur Kota Bengkulu baru bisa dilokasikan hanya sebesar Rp38 miliar," ucapnya.

Sementara pada 2016, anggaran untuk pembangunan infrastruktur menjadi Rp230 miliar untuk anggaran pembangunan tiga sektor vital, yakni jalan, drainase dan trotoar.

"Selama tiga tahun kami menjabat, terdapat kenaikan sebesar 600 persen selama tiga tahun terakhir," ujarnya.

Dengan pembangunan tersebut, kata Helmi, diharapkan dapat mendorong pertumbuhan di berbagai sektor, utamanya perekonomian kota.

"Walaupun kita fokus membangun infrastruktur, bukan berarti melupakan kebutuhan lain di Kota Bengkulu," pungkas Wali Kota Helmi Hasan. ***1***

Pewarta: Boyke LW

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016