Sebanyak 855 pelamar akan memperebutkan 50 kuota seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu Tahun 2024.

"Sebanyak 855 pelamar akan mengikuti seleksi kompetensi dasar atau SKD yang akan dilaksanakan mulai dari 31 Oktober sampai dengan 2 November 2024 mendatang," kata Kabid SDM pada Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Rejang Lebong Denny Rizkiansyah di Rejang Lebong, Rabu.

Dia menjelaskan, jumlah pelamar seleksi CPNS di daerah tersebut sebelumnya telah dinyatakan lolos seleksi administrasi dan masa sanggah.

Kalangan pelamar CPNS di Kabupaten Rejang Lebong ini, kata dia, nantinya akan memperebutkan kuota sebanyak 50 formasi terdiri dari 20 formasi kesehatan dan 30 formasi teknis.

"Dari 855 pelamar ini terdapat empat orang pelamar yang menggunakan nilai SKD tahun lalu. Mereka tidak diwajibkan mengikuti SKD, ini sesuai dengan kebijakan dari Kementerian PAN-RB," kata dia.

Menurut dia, kebijakan penggunaan SKD tahun sebelumnya ini berdasarkan Peraturan Menteri PAN-RB nomor 344 Tahun 2024, yang memungkinkan pelamar untuk menggunakan nilai SKD Tahun 2023 atau mengikuti tes ulang pada Tahun 2024. 

Sementara itu untuk pelaksanaan seleksi SKD itu sendiri, tambah dia, akan dilaksanakan di berbagai lokasi baik di dalam maupun luar Provinsi Bengkulu, sehingga nantinya para peserta bisa memiliki mau mengikutinya di mana saja.

Dia mengimbau kalangan peserta yang akan mengikuti seleksi CPNS di daerah itu agar tidak terpengaruh dengan orang-orang yang mengaku bisa meluluskan mereka dengan memberikan sejumlah uang, penerimaan CPNS ini sepenuhnya tidak dipungut biaya dan berdasarkan kemampuan masing-masing.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Anom Prihantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024