Bengkulu (Antara) - Panitia Lokal Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Universitas Bengkulu menyeleksi sebanyak 7.725 orang calon mahasiswa baru yang akan memperebutkan sebanyak 1.020 kursi di kampus tersebut.

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Universitas Bengkulu, Aditia Pratikno di Bengkulu, Selasa mengatakan ujian seleksi tertulis digelar di 247 ruangan kampus Universitas Bengkulu.

"Ujian hanya berlangsung satu hari ini serentak secara nasional, untuk wilayah Bengkulu total peserta sebanyak 7.725 orang," kata Aditia.

Ia mengatakan peserta ujian terdiri atas peserta yang memilih Sains dan Teknologi sebanyak 1.724 orang, bidang Sosial dan Hukum sebanyak 3.467 orang dan campuran sebanyak 2.534 orang.

Sebelumnya pada Senin (30/5) panitia lokal telah menggelar pembukaan peti soal ujian secara simbolis yang dipimpin Rektor Universitas Bengkulu, Ridwan Nurazi.

Aditia mengatakan soal ujian dan Lembar Jawaban Komputer (LJK) tiba di Bengkulu pada 25 Mei dan disimpan di ruang Kepala Biro sebelum dibuka secara simbolis oleh panitia dan pengawas eksternal.

Sekretaris Panitia Lokal, Bustanuddin Lubis mengatakan pelaksanaan ujian dimulai pukul 07.30 WIB untuk Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan berlangsung hingga pukul 09.15 WIB.

Kemudian pukul 10.00 WIB hingga 11.45 WIB seluruh peserta mengikuti Tes Kemampuan dan Potensi Akademik (TKPA). Sedangkan pukul 13.15 WIB hingga 14.30 WIB dilaksanakan Tes Kemampuan Dasar (TKD) Soshum yang wajib diikuti peserta kelompok Sosial dan Hukum serta Campuran.***4***

Pewarta: Helti Marini Sipayung

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016