Bengkulu (Antara) - Bank Indonesia Kantor Perwakilan Provinsi Bengkulu menandatangani perpanjangan program beasiswa untuk mahasiswa dua kampus di Provinsi Bengkulu yakni Universitas Bengkulu (Unib) dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu.

"Program ini sebagai komitmen BI untuk mendukung pendidikan yang berkualitas di Bengkulu," kata Kepala Perwakilan Bank Indonesia Bengkulu, Bambang Himawan usai menandatangani perpanjangan program beasiswa untuk mahasiswa Unib dan IAIN di Bengkulu, Selasa.

Ia mengatakan beasiswa untuk mahasiswa di dua universitas tersebut merupakan bagian dari tanggungjawab sosial BI bagi masyarakat. Untuk IAIN, program tersebut baru berjalan selama tiga tahun, sedangkan untuk Unib sudah berlangsung sejak lama.

Beasiswa yang berasal dari dana "Coorporate Social Responsibility" (CSR) itu diberikan kepada mahasiswa berprestasi yang merujuk pada indeks prestasi kumulatif yang sudah ditetapkan oleh pihak kampus dan BI.

"Di setiap daerah pasti ada anak unggul yang memiliki kekurangan biaya, dan BI hadir membantu mereka," katanya.

Ia menambahkan, beasiswa tersebut berupa bantuan biaya pendidikan yang langsung ditransfer ke rekening mahasiswa penerima dengan besaran Rp500 ribu per bulan.

Tahun ini kata Bambang, nilai beasiswa masih sama yakni Rp500 ribu pee bulan dan direncanakan akan meningkat menjadi Rp750 ribu per bulan pada 2017.

Rektor Unib, Ridwan Nuradzi mengapresiasi program BI perwakilan Bengkulu dalam memajukan dunia pendidikan di daerah ini.

"Kami mengapresiasi dan berharap program ini terus berlanjut di tahun mendatang karena sangat membantu mahasiswa," katanya.

Penandatanganan perpanjangan beasiswa tersebut juga dihadiri Rektor IAIN Bengkulu, Prof Siradjudin serta perwakilan mahasiswa dari dua kampus tersebut. ***3***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016