Mukomuko (Antara) - Komisi II DPRD Kabupaten, Mukomuko Provinsi Bengkulu melakukan inspeksi mendadak ke lokasi proyek pemasangan pipa induk PDAM Tirta Selagan di Kecamatan Selagan Raya.

"Tahun ini pemasangan pipa PDAM selesai. Selanjutnya 2017 air bersih mulai disalurkan ke pelanggan perusahaan itu di Kecamatan Selagan Raya," kata Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Mukomuko Zulfani, di Mukomuko, Kamis.

Ia mengatakan hal itu pada saat  melakukan inspeksi mendadak (Sidak) untuk memastikan perkembangan proyek pemasangan pipa induk PDAM di Kecamatan Selagan Raya.

Ia mengatakan, proyek pemasangan pipa induk PDAM saat ini bersumber dari APBN tahun 2016. Sama dengan sumber Proyek pamasangan pipa PDAM tahun 2015.

Pemerintah memasang pipa induk PDAM di Kecamatan Selagan Raya karena sumber air bersih untuk Kabupaten Mukomuko direncanakan bermuara di hulu Sungai Selagan di wilayah tersebut.

Untuk penyaluran air bersih pertama kali pada 2017, katanya, di Kecamatan Selagan Raya, kemudian dilanjutkan pemasangan jaringan ke Teras Terunjam dan Kecamatan Koto Mukomuko.

Termasuk pemasangan jaringan atau pipa untuk menyalurkan air bersih ke Kecamatan Lubuk Pinang, Kecamatan Air Dikit, dan Kecamatan Penarik.

"Anggaran pemasangan pipa PDAM dari Selagan Raya ke Teras Terunjam dan Kota Mukomuko kemungkinan tahun depan sudah dianggarkan dari dana APBN, ujarnya.(Adv)

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016