Mukomuko (Antara) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, tidak menganggarkan tunjangan hari raya (THR) Idul Fitri 1437 H/2016 M untuk tenaga teknis dan guru yang masih berstatus sebagai pegawai honorer.

"Pegawai honorer daerah pada ahun ini tidak mendapatkan THR karena tidak ada anggarannya," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Mukomuko Syafkani, di Mukomuko, Rabu.

Ia mengatakan, sekarang ini tinggal kepala bagian masing-masing untuk memperhatikan bawahannya yang berstatus sebagai honorer daerah.

Sekda mengatakan secara pribadi akan membantu THR untuk 16 pegawai honorer sekretariat pemerintah daerah yaitu tujuh staf bupati, enam staf wakil bupati, dan tiga orang staf sekda.

"Tergantung dengan kemampuan masing-masing kepala bagian sekretariat pemerintah setempat untuk membantu THR honorer ini," ujarnya.

Begitu pula dengan THR honorer di satuan kerja perangkat daerahsetempat, katanya, tergantung dengan atasannya masing-masing.

Ia mengatakan, pegawai negeri sipil yang mendapatkan gaji ke-141 bisa menyumbang untuk THR pegawai.

"Kami tidak menginstruksikan atau memaksa kepala bagian memberikan THR honorer. Semua ini kembali kepada keikhlasan masing-masing," ujarnya.***4***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016