Mukomuko (Antara) - Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mengerahkan 250 personel atau 2/3 kekuatannya untuk mengamankan Idul Fitri 1437 Hijriah.

"Pengamanan lebaran ini akan berlangsung selama 16 hari, mulai hari ini atau H-7 hingga H+7 lebaran," ujar Kasat Lantas Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko AKP Rikki Operiady usai gelar pasukan pengamanan lebaran di Mukomuko, Kamis.

Gelar pasukan pengamanan lebaran ini tidak hanya diikuti oleh personel polisi, tetapi juga prajurit TNI, anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan petugas kesehatan.

Menurut Rikki, personel kepolisian akan bertugas di tiga pos pengaman (Pospam), yakni di Kecamatan Air Rami, Kecamatan Penarik, Kecamatan Lubuk Pinang, dan satu pos pelayanan di wilayah Air Punggur Kecamatan Air Dikit.

"Setiap pospam akan dijaga oleh 10 personel polisi. Personel ini akan mengawasi keamanan dan ketertiban wilayah sekitar pospam," ujarnya.

Sedangkan personel polisi di pos pelayanan bergabung dengan petugas medis dari puskesmas terdekat dan petugas jalan raya Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika setempat.

"Kami mendirikan pos pelayanan di Air Punggur karena wilayah itu rawan bencana alam terutama abrasi pantai," ujarnya. ***2***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016