Rejanglebong, (Antara) - Pengelola kawasan wisata Suban Air Panas Kabupaten Rejanglebong, Provinsi Bengkulu, mempersiapkan sarana untuk pengunjung liburan lebaran yang akan datang ke daerah itu.

Menurut keterangan pengelola kawasan wisata Suban Air Panas Kecamatan Curup Timur, Surya di Rejanglebong, Sabtu, sarana dan prasarana yang mereka persiapkan ini ialah perbaikan kolam air panas dan kolam air dingin serta perbaikan kamar mandi maupun lokasi parkir yang memadai.

"Persiapan ini kami lakukan dalam rangka menyambut pengunjung yang akan datang pada musim liburan lebaran nanti baik dari Kabupaten Rejanglebong maupun pengunjung yang datang dari luar daerah seperti Palembang, Jambi serta Kota Bengkulu," katanya.

Pengunjung akan terlihat memadati kawasan wisata di daerah itu, kata dia, biasanya pada H+2 lebaran hingga satu minggu kedepan.

Para pengunjung yang datang ke Suban Air Panas ini selain akan mandi air hangat maupun berenang di kolam renang biasa, juga dapat menikmati keindahan alam yang masih asri dengan didukung air terjun alami.

Beberapa fasilitas yang diperbaiki oleh pengelola itu tambah dia, dilakukan pada lokasi wisata utama yakni kolam air panas alami, kemudian kolam air dingin yang posisinya bersebelahan. Kedua kolam ini diperbaiki karena mengalami sejumlah kebocoran maupun dinding kolam yang mengalami keretakan.

Sedangkan untuk untuk pelebaran jalan dan perbaikan lokasi parkir yang dibiayai oleh APBD Provinsi Bengkulu, pengerjaannya sudah selesai dan yang belum selesai adalah pembangunan jalan alternatif guna memecah kemacetan dalam lingkungan kawasan wisata Suban Air Panas yang biasanya terjadi pada lebaran dan musim liburan sekolah itu saat ini belum selesai.

"Jalan alternatif yang belum selesai pengerjaannya itu ialah jalan menuju Desa Air Meles Bawah, saat ini baru bisa dilewati sepeda motor, namun dengan kondisi jalan yang sudah dilebarkan serta lokasi parkir yang cukup luas diharapkan tidak terjadi kemacetan kendaraan dalam lokasi wisata," ujarnya. ***1***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016