Mukomuko (Antarabengkulu.com) - Pihak Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, selama Lebaran 2016 akan menggelar patroli rutin untuk menjaga rumah kosong yang ditinggal mudik lebaran oleh pemiliknya.

"Seperti lebaran tahun sebelumnya, kami tetap melakukan patroli rutin dalam rangka menjaga keamanan wilayah, termasuk rumah kosong yang ditinggal mudik lebaran," kata Kasat Lantas Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko AKP Rikki Operiady, di Mukomuko, Sabtu.

Ia menjelaskan, personel polisi yang akan melakukan patroli rutin itu yang tergabung dalam Operasi Ramadniya Progo tahun ini sebanyak 210 orang personel atau 2/3 kekuatan di kepolisian resor setempat.

Ia menambahkan, pengamanan lebaran tahun ini akan berlangsung selama 16 hari dimulai hari ini atau H-7 hingga H+7 lebaran.

"Personel ini menggunakan mobil patroli yang disiagakan selama 24 jam di tiga pos pengamanan lebaran tahun ini," ujarnya.

Menurutnya, meskipun polisi rutin menggelar patroli, tetapi pemilik rumah harus teliti. sebelum pergi dicek terlebih dahulu kompor dan listrik agar tidak terjadi kebakaran rumah.

Selain itu, katanya, seluruh pintu dan jendela rumah dikunci rapat untuk mencegah terjadinya tindak pidana pencurian.

Karena, menurutnya, aksi pencurian rawan saat lebaran. Saat rumah kosong ditinggal mudik oleh pemiliknya.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Riski Maruto


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016