Bengkulu (Antara) - PLN Area Provinsi Bengkulu akan memberlakukan pemadaman aliran listrik secara bergilir untuk empat kabupaten dan kota oleh karena pemeliharaan jaringan transmisi 70KV.

Manejer PLN Area Bengkulu, Paris El Hakim di Bengkulu, Kamis, mengatakan pemadaman akan diberlakukan pada 23, 24, 30 dan 31 Juli 2016.

"Sebenarnya tidak harus pemadaman listrik, jika transmisi 150KV rampung di bangun, tetapi karena terkendala pembebasan lahan, akhirnya kita harus memutus aliran listrik secara bergilir," kata dia.

Daerah yang terkena pemadaman listrik kata Paris, yakni seluruh Kota Bengkulu, dan sebagian wilayah di Kabupaten Bengkulu Tengah, Seluma dan Bengkulu Utara.

"Tidak padam total, pemadaman dilakukan pada jalur akan dikerjakan pemeliharaan jaringannya," kata dia lagi.

Pada 23 Juli 2016, pemadaman akan diberlakukan untuk empat jalur, yakni jalur jaringan listrik Ratu Samban, Panorama dan Ekspress Pulau Baai. Pada 24 Juli yakni jalur, PLN, GOR, Unib, Telaga Dewa, Kembang Seri dan Arga Makmur.

Sementara pada 30 Juli 2016, jalringan listrik yang padam yakni jalur Horizon, Basuki Rahmat, Tambak, Bentiring, Jurusan Ngulak dan Air Sebakul. Untuk 31 Juli 2016, jalur yang dipadamkan yakni PLN, GOR, Unib, Arga Makmur, Kembang Seri dan jurusan Bandara.

"Kami minta maaf kepada pelanggan atas ketidaknyamanan ini, namun ini bertujuan demi mencegah terjadinya gangguan transmisi saat hujan dan cuaca petir," ujanya.***4***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016