Mukomuko (Antara) - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mukomuko, Amrozi ditetapkan secara aklamasi menjadi pimpinan organisasi masyarakat Pemuda Pancasila (PP) periode 2016-2021 dalam musyawarah cabang (Muscab) II organisasi itu, Kamis.

"Amrozi yang sebelum menjabat sekretaris organisasi ini merupakan calon tunggal. Dia ditetapkan sebagai Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Mukomuko menggantikan Riswanto yang saat ini sedang berhalangan," kata Ketua Majelis Perwakilan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Bengkulu, Tantawi Dali, di Mukomuko, Kamis.

Tantawi Dali yang juga menjabat Anggota DPRD Provinsi Bengkulu mengatakan hal itu pada saat menjadi pimpinan rapat musyawarah cabang (Muscab) II MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Mukomuko.

Ia mengatakan, selanjutnya hasil Muscab II MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Mukomuko ini dibawa ke MPW untuk diproses dan dikeluarkan surat keputusan penetapan Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) daerah ini.

Ia berharap, Ketua MPC PP Mukomuko yang baru dapat bersinergi dengan semua elemen di daerah itu, terutama TNI, polisi, dan pemerintah kabupaten.

Selanjutnya, ia berpesan, kepada seluruh kader PP untuk mengedepankan profesionalitas dalam melaksanakan tugasnya membangun daerahnya.

Ia menegaskan, Ketua MPC PP harus mengetahui bahwa tujuan ormas ini adalah satu, yakni mempertahankan UUD 1945, mempertahankan Pancasila, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan memegang teguh Bhinneka tunggal ika.

"Kita tidak sedarah dengan kader PP di provinsi lain, tetapi kita satu keluarga. Dan NKRI harga mati, tidak ada yang bisa mengkritik NKRI," ujarnya.***4***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016