Mukomuko (Antara) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu menyiapkan kegiatan razia terhadap pelajar yang sering berkeliaran saat waktu jam belajar, termasuk yang rutin ada di warung internet.

"Kami akan merazia rutin supaya tidak ada lagi pelajar berkeliaran waktu jama belajar seperti yang banyak selama ini justru di warnet," kata Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika Kabupaten Mukomuko, Ruslan, di Mukomuko, Minggu.

Ia mengatakan hal itu menyusul banyaknya laporan dari warga setempat terkait pelajar yang berkeliaran waktu jam belajar di warnet di daerah itu.

Ia mengatakan, razia ini melibatkan semua pihak di daerah itu, terutama anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) pemerintah setempat, dan masyarakat.

Ia mengatakan, pihaknya juga melibatkan pengusaha warnet di daerah itu untuk melarang siswa berada dalam warnet waktu jam belajar.

Menurutnya, keterlibatan pengusaha warnet ini juga dalam mengawasi pelajar supaya menggunakan internet sehat dan aman.

"Internet sehat dan aman ini adalah program Kementerian Komunikasi dan Informatika Indonesia. Tugas pemerintah daerah mensosialisasikan kepada siswa di daerah ini," ujarnya.

Menurutnya, razia rutin ini diharapkan dapat mendukung program pemerintah pusat untuk mengajak pelajar di daerah itu menggunakan internet sehat dan aman.***4***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016