Bengkulu (Antara) - Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bengkulu menargetkan menjadi penyelenggara pemilu di daerah yang terbaik untuk Pemilihan Kepala Daerah serentak 2017 dan 2018.

Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Irwan Saputra di Bengkulu, Rabu, mengatakan, pada Pemilu 2014 KPU RI memberikan sejumlah penghargaan bagi KPU di daerah yang dinilai sebagai penyelenggara terbaik.

"Saat itu Bengkulu mendapatkan penghargaan penyelenggara berintegritas, dan kali ini kita menargetkan menjadi penyelenggara terbaik," kata dia.

Irwan menegaskan agar KPU Kabupaten Bengkulu Tengah dan Kota Bengkulu yang akan menggelar Pilkada serentak 2017 untuk memastikan tetap menjaga sikap bersih, bebas suap, netral, dan beritegritas.

"Kita tidak mau satu pun oknum yang merusak penyelenggaraan, KPU kabupaten kota harus disiplin dan tetap berpendirian untuk tidak terpengaruh iming-iming dalam bentuk apa pun," kata dia lagi.

Kabupaten Bengkulu Tengah sedang menggelar tahapan Pemilihan kepala daerah 2017, saat ini dalam tahapan kampanye dan memutakhirkan data pemilih yang nantinya menjadi daftar pemilih tetap.

Ada tiga pasang calon yang akan maju pada pilkada, satu pasang didukung oleh seluruh parpol yakni Bupati Bengkulu Tengah petahana Ferry Ramli bersama wakil Septi Periyadi dan mendapatkan nomor urut dua.

Dua pasang lagi maju melalui jalur perseorangan, yakni pasangan nomor urut satu, Medi Sulistio--Abdurrani. Selanjutnya pasangan nomor urut tiga yakni wakil bupati petahana M Sobri yang berpasangan dengan Nazlian.

"Untuk Kota Bengkulu mengikuti Pilkada 2018 dan tahapan akan digelar sejak pertengahan 2017 ini," ujarnya. ***2***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016