Bengkulu (Antarabengkulu.com) - Sejumlah warga yang sedang memohon pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM) di Polres Bengkulu, Selasa (17/1), mengeluhkan lamanya proses pembuatan SIM, terutama saat ujian praktik.

Neng, seorang warga Bengkulu yang kebetulan berstatus pelajar, mengaku sudah datang ke Polres Bengkulu sejak pukul 09.30 WIB untuk melakukuan ujian praktik di jalan raya, namun ujian baru dilaksanakan sekitar pukul 11.00 WIB.

Dia menyiasati datang lebih lambat ke Polres Bengkulu karena proses ujian pekan sebelumnya juga harus menunggu sekitar hampir tiga jam. "Saya sudah ijin pagi-pagi tidak masuk sekolah, ternyata sampai sini masih menunggu juga," katanya.

Keluhan serupa juga disampaikan Fitria yang harus merelakan waktunya untuk menunggu proses pembuatan SIM. Dia mengaku disuruh oleh polisi jaga untuk menunggu di halaman Polres Bengkulu sampai datangnya petugas bagian praktik SIM.

Olehnya, dia berharap pelayanan di Polres Bengkulu terutama saat ujian pembuatan SIM tidak molor lagi karena sebelumnya diminta petugas untuk datang lebih awal, tapi ternyata dia dan sejumlah pembuat SIM lainnya harus menunggu. "Saya nggak mau 'nembak-nembak' bikin SIM, ternyata prosesnya lama begini," katanya.

Sementara petugas Polres Bengkulu yang ditemui mengaku sedang ada tugas di luar sehingga proses ujian praktik tidak bisa berlangsung pagi-pagi. Selain itu, juga ada keterbatasan personel.

Pewarta:

Editor : Riski Maruto


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017