Bengkulu (Antara) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu, berencana menggelar debat perdana kandidat pada Rabu, 25 Januari 2017.

Komisioner Divisi Sosialisasi dan SDM KPU Bengkulu Tengah BJ Karneli di Bengkulu, Selasa, mengatakan, debat publik pasangan calon bupati dan wakil bupati bertema "Mencari Kepala Daerah yang Visioner, Merakyat, Berintegritas, dan Mampu Mewujudkan Kesejahteraan Rakyat Bengkulu Tengah", sedangkan topiknya tentang ekonomi, pembangunan dan lingkungan.

Materi debat disusun oleh lima akademisi dari lima universitas di Provinsi Bengkulu.

KPU berharap dari materi debat, masyarakat mampu mengorek informasi lebih dalam dari tiga pasangan calon yang maju pada pemilihan.

"Kami upayakan materi debatnya mampu menarik lebih banyak informasi-informasi yang selama ini belum diketahui oleh masyarakat," kata dia lagi.

Debat akan digelar di Hotel Taman Hutan Raya Kabupaten Bengkulu Tengah, untuk kapasitas ruangan lanjut dia sangat terbatas sebab tidak bisa menampung masyarakat dalam jumlah besar.

Kapasitas ruangan hanya mampu menampung 100 orang, sebanyak 60 orang dialokasikan untuk keluarga, tim sukses dan pendukung dari tiga pasangan calon. Artinya setiap pasang hanya boleh membawa 20 orang saja ke dalam ruangan tempat digelarnya debat.

Oleh sebab itu masyarakat lebih dianjurkan untuk menyaksikan jalannya debat melalui siaran langsung di TV lokal.

"Debat ini penting untuk pertimbangan masyarakat dalam menetapkan pilihan, tetapi tidak harus datang langsung menonton karena keterbatasan tempat. Mohon dimaklumi," ujarnya.***2***

Pewarta: Boyke LW

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017