Bengkulu (Antara) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu, meminta masyarakat menyimak debat publik kandidat pasangan calon Bupati Bengkulu Tengah yang digelar Rabu malam.

Komisioner Divisi Sosialisasi dan SDM KPU Bengkulu Tengah BJ Karneli di Bengkulu, Rabu, mengatakan, debat publik tersebut akan menambah wawasan dan informasi masyarakat terkait pasangan calon yang akan dipilih.

"Ini yang dinamakan pemilih cerdas yakni memilih dengan menelaah apa yang diungkapkan pasangan calon," kata dia.

Dengan menyimak debat dan menelaah visi, misi yang disampaikan tiga pasang calon, masyarakat bisa memilih Bupati Bengkulu Tengah periode 2017-2022 yang memiliki kompetensi tepat untuk memimpin daerah.

Hal itu sesuai dengan tema debat, yakni "Mencari Kepala Daerah yang Visioner, Merakyat, Berintegritas dan Mampu Mewujudkan Kesejahteraan Rakyat Bengkulu Tengah".

Pada tahap I ini, debat mengangkat topik tentang tentang ekonomi, pembangunan dan lingkungan. Materi debat disusun oleh lima akademisi dari lima universitas di Provinsi Bengkulu.

"Masyarakat bisa menggali apa saja yang dibutuhkan daerah terkait ekonomi daerah, perekonomian rakyat serta misi pembangunan lima tahun ke depan," kata dia.

Untuk menyaksikan jalannya debat, masyarakat tidak perlu datang langsung ke lokasi penyelenggaraan, yakni di Hotel Taman Hutan Raya, masyarakat cukup nonton lewat siaran langsung siaran televisi lokal.

"Kalau datang langsung juga tidak bisa masuk ke ruangan karena kapasitas ruangan yang terbatas, masyarakat bisa buat nobar (nonton bareng) atau dirumah masing-masing," ujarnya.***2***

Pewarta: Boyke LW

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017