Rejang Lebong (Antara) - Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, pada tahun ini membangun fasilitas pendukung sektor kepariwisataan di daerah itu.

Plt Kadis Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPU-PRPKP) Kabupaten Rejang Lebong, Selamet Riadi, di Rejang Lebong, Sabtu mengatakan beberapa fasilitas yang akan dibangun tersebut terangkum dalam beberapa proyek fisik yang dibiayai APBD Rejang Lebong 2017.

"Beberapa fasilitas pendukung yang akan dibangun ini dan ditingkatkan ini diantaranya ialah pembangunan gedung serba guna di Lapangan Setia Negara Curup, kemudian peningkatan Wisma Bukit Kaba menjadi dua tingkat," katanya.

Pembangunan gedung serba guna tersebut kata dia, dilakukan untuk mendukung sejumlah kegiatan pementasan kesenian maupun pertujukan bidang kebudayaan kepada para turis maupun wisatawan dalam negeri.

Sedangkan peningkatan Wisma Bukit Kaba yang merupakan penginapan milik pemkab setempat tambah dia, untuk mendukung ketersediaan sarana dan prasana yang memadai salah satunya ialah tersedianya penginapan yang layak.

Peningkatan Wisma Bukit Kaba ini akan dilelangkan kepada pihak rekanan dalam waktu dekat, dimana akan dilakukan penambahan kamar dari lima kamar menjadi 20 kamar.

Besaran anggaran yang disiapkan untuk tahap pertama ini berkisar Rp1 miliar dari Rp2,5 miliar dana perkiraan pembangunannya, dana tambahan pekerjaan ini akan dilanjutkan melalui pembiayaan APBD-P pada September mendatang.

"Selain itu Pemkab Rejang Lebong juga akan membangun sarana infrastruktur lainnya sehingga bisa mendukung dunia kepariwisataan berupa pekerjaan lanjutan pembangunan jalan menuju kawasan wisata alam Gunung Api Bukit Kaba, kemudian pembukaan jalan menuju Air Terjun Batu Betiang dan lainnya," ujar Selamet Riadi.***3***

Pewarta: Nur Muhammad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017