Mukomuko (Antarabengkulu.com) - Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, selama pameran hari ulang tahun ke-14 daerah itu akan memberikan pengobatan gratis bagi warga masyarakat setempat.

"Pelayanan pengobatan gratis ini akan berlangsung selama tiga hari sejak tanggal 22 sampai tanggal 24 Februari 2017 di lokasi stan dinas ini," kata Kabid Pemberantasan Penyakit Menular dan Penyehatan Lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Dolatta Karo Karo, di Mukomuko, Sabtu.

Ia mengatakan, pihaknya akan menyiapkan sebanyak tiga orang dokter umum dan enam orang paramedis yang mendapat tiga pembagian tugas atau "shift" mulai dari pagi hingga siang hari, siang hingga sore hari, dan sore dan malam hari.

Setiap shift, katanya, disiapkan satu orang dokter umum dan dua orang paramedis yang memberikan pelayanan pengobatan gratis bagi warga masyarakat setempat.

"Dokter umum dan paramedis ini berasal dari puskesmas terdekat dari pusat kabupaten setempat," ujarnya lagi.

Ia mengatakan, tenaga kesehatan dari puskesmas tersebut memberikan pelayanan kesehatan dasar dan mengobati berbagai penyakit umum demam, flu ringan, gula dan hipertensi.

Semua penyakit yang ditangani oleh tenaga dokter umum dan paramedis puskesmas tersebut tidak spesialistik.

Ia mengatakan, penanganan penyakit yang sifatnya spesialistik ditangani oleh dokter spesialis di stan milik RSUD setempat. Di stan itu pihak RSUD memberikan pelayanan kesehatan gratis untuk warga masyarakat setempat.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Riski Maruto


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017