Mukomuko (Antara) - Mayoritas warga Desa Sendang Mulya, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu sangat mendambakan adanya penerangan listrik PT PLN di daerah ini.

"Sudah puluhan tahun hingga sekarang warga tidak memiliki penerangan listrik PLN. Warga sangat mendambakan penerangan listrik itu," kata Kepala Desa Sendang Mulya, Nur Ali, di Mukomuko, Kamis.

Ia mengatakan bahwa jaringan listrik PLN sudah masuk ke desa itu, tetapi belum ada kepastian kapan warga setempat mendapatkan penerangan dari perusahaan tersebut.

Pihaknya, katanya, sejak beberapa pekan lalu mendatangi PLN untuk menanyakan kapan warga setempat mendapatkan jatah penerangan listrik dari perusahaan itu.

Dia mengungkapkan, berdasarkan informasi dari PLN, warga masyarakat di desa itu masih harus menunggu beberapa bulan lagi.

Dia menyebutkan, sebanyak 138 kepala keluarga warga masyarakat di desa itu, dan sebagian menggunakan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS).

Sebagian warga lainnya sampai sekarang hanya menggunakan lampu seadanya, seperti lampu teplok dan sejenisnya yang digunakan untuk penerangan pada malam hari.

"Kami berharap pihak PLN cepat memasang listrik ke rumah warga di wilayah ini," ujarnya pula.***1***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017