Mukomuko (Antara) - Warga di Kecamatan Kota Mukomuko, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, kejadian mengeluhkan pemadaman aliran listrik selama lebih dari selama enam jam pada Sabtu.

"Selama lebih dari enam jam listrik di wilayah ini padam tanpa pemberitahuan terlebih dahulu," kata warga Desa Ujung Padang, Marni di Mukomuko, Sabtu.

Ia mengatakan, pemadaman aliran listrik di wilayah ini hampir terjadi setiap liburan akhir pekan pada hari Sabtu dan Minggu. Pihak PLN tidak pernah memberitahukan alasan pemadaman listrik tersebut.

Menurutnya, seharusnya pihak PLN lebih terbuka memberitahukan alasan perusahaan itu memadamkan listrik setiap liburan akhir pekan pada hari Sabtu dan Minggu.

"Karena pemadaman listrik rutin setiap hari Sabtu dan Minggu sehingga membuat masyarakat mempersiapkan diri pasokan air untuk kebutuhan selama listrik padam," ujarnya.

Kendati demikian, katanya, masyarakat harus tahu alasan PLN memadamkan listrik. Selain itu kompensasi yang diterima masyarakat dari PLN.

Pelayanan pihak PLN yang tidak maksimal seperti sekarang ini terlalu banyak merugikan pelanggannya. Selain kekurangan daya, pembayaran rekening listrik tetap tinggi.

"Kami minta PLN meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat di daerah ini," ujarnya. ***4***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017