Bengkulu (Antara) - Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Bengkulu meningkatkan kapasitas keilmuan bidang ekonomi dan bisnis mahasiswa penerima beasiswa.

Manajer Fungsi Koordinasi, Komunikasi dan Kebijakan Kantor Perwakilan BI Provinsi Bengkulu, Mahpud di Jakarta, Kamis, menyebutkan, untuk melengkapi pengetahuan yang didapat mahasiswa di bangku kuliah, BI mengajak mereka melihat dan merasakan langsung dunia bisnis.

Kali ini Bank Indonesia mengajak 10 mahasiswa terpilih ke BI Pusat, Dewan Kerajinan Nasional Provinsi DKI Jakarta dan visitasi media.

"Kita berharap mereka menjadi lulusan yang mandiri, siap terjun ke dunia bisnis maupun menjadi ekonom yang handal," kata dia saat berkunjung ke Jakarta dengan tema membangun kapasitas SDM GenBI.

Karena itu, BI perlu memberikan pendidikan keahlian seperti finansial keuangan bagi penerima beasiswa BI, yakni melalui materi yang disajikan ahli di bidangnya.

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok bernama Generasi Baru Indonesia (GenBI) ini diharapkan mampu banyak menyerap pengetahuan baru yang selama ini belum didapat di bangku perkuliahan.

"Dengan merasakan langsung, mereka tahu seperti apa era globalisasi dunia ekonomi, mereka jadi bisa lebih cepat beradaptasi," kata dia.

Tidak cukup dengan merasakan dunia bisnis saja, untuk meningkatkan daya analisa dan cara menuangkannya dalam bentuk tulisan, Bank indonesia mengajak GenBI visitasi media.

"Mereka yang sudah punya ilmu dan bagus dalam menganalisa belum tentu bisa menuangkannya dalam bentuk tulisan yang akan dibaca dan menjadi referensi banyak orang. Karena itu perlu ahli yang menularkan keilmuannya, yakni media," ujarnya.***4***

Pewarta: Boyke LW

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017