Mukomuko (Antara) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, tahun ini akan membangun pasar tradisional di Kelurahan Koto Jaya menjadi pasar semi modern.

"Anggaran pembangunan pasar semi modern itu sebesar Rp6 miliar bersumber dari dana tugas perbantuan tahun ini," kata Kabid Perdagangan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Mukomuko, Ali Nasri di Mukomuko, Kamis.

Ia mengatakan, setelah pasar tradisional tersebut menjadi semi modern, maka lantai di pasar tersebut tidak "Becek" atau berlumpur seperti sekarang.

Ia menjelaskan, anggaran sebesar Rp6 miliar itu untuk membuat satu gedung tertutup diatas tanah seluas 2.000 meter persegi atau 20 X 100 meter.

Ia mengatakan, diatas tanah untuk bangunan pasar semi modern itu ada sejumlah bangunan berbahan material kayu yang digunakan oleh pedagang ikan dan toilet permanen yang dihancurkan.

"Bangunan kayu itu los terbuka yang digunakan pedagang ikan," ujarnya.

Sedangkan puluhan los tertutup yang menghadap Jalan Lintas Sumatera, katanya, tetap dipertahankan untuk tempat berjualan pedagang di pasar tersebut.

Ia menerangkan, pembangunan pasar semi modern di pusat kota kabupaten tersebut bertujuan untuk meningkatkan status pasar tersebut dari mingguan menjadi harian. ***3***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017