Rejang Lebong (Antara) - PT Bank Mandiri Taspen Pos atau Mantap Cabang Provinsi Bengkulu akan membuka cabang di Kabupaten Rejang Lebong dalam rangka pengembangan usaha di daerah itu.

Kepala Cabang PT Bank Mandiri Taspen Pos (Mantap) Bengkulu, Irawan Sumardi dalam sosialisasi tabungan pensiun dan penyerahan SK pensiun 2017 antara Pemkab Rejang Lebong dengan bank tersebut di ruang rapat Bupati Rejang Lebong, Rabu, pihaknya akan membuka cabang baru di wilayah itu setelah di Provinsi Bengkulu.

"Pada tahun ini juga akan kita buka cabang di Kota Curup, kami berharap nantinya para pensiunan PNS di sini mempercayakan pengelolaan keuangan kepada kami," katanya.

Pada kesempatan itu, Irawan menjelaskan pembukaan cabang baru ini nantinya akan mempermudah para pensiunan PNS di wilayah itu yang ingin mempercayakan pengelolaan keuangannya kepada Bank Mantap.

Perbankan yang dipimpinnya itu tambah dia, tidak diragukan lagi dalam pengelolaan keuangan pensiunan. Alasan kenapa seorang pensiunan harus mempercayakan pengelolaan dana pensiunnya kepada Bank Mantap, diantaranya Bank Mantap merupakan milik PT Taspen.

Selain itu Bank Mantap dibentuk khusus untuk melayani dan menyejahterakan pensiunan. Bank Mantap merupakan penggabungan dari tiga BUMN besar, yakni Bank Mandiri, PT Taspen dan PT Pos.

Keunggulan lain yang dimiliki Bank Mantap, yaitu tanpa ada biaya administrasi, kemudian saldo dan setoran awal bisa nol, jumlah penarikan bebas. Namun untuk pecahan di bawah Rp50.000 harus ke teller karena di mesin ATM tidak ada pecahan selain Rp50.00 dan Rp100.000.

Sementara itu, pembiayaan yang ditawarkan Bank Mantap ialah plafon pinjaman yang bisa mencapai Rp250 juta dengan jangka waktu sampai dengan 15 tahun. Usia maksimal jatuh tempo 75 tahun, dengan suku bunga yang ditawarkan sangat kompetetif serta dilindungi dengan asuransi jiwa serta gratis biaya administrasi. ***3***

Pewarta: Nur Muhammad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017