Bengkulu (Antara) - PT Pertamina meminta seluruh pangkalan elpji di Provinsi Bengkulu harus beroperasi selama puasa Ramadhan dan lebaran 2017.

Sales Executive LPG Rayon Jambi dan Bengkulu PT Pertamina Parrama Ramadhan Amyjaya di Bengkulu, Selasa, mengatakan permintaan tersebut demi menjaga kelancaran rantai distribusi elpiji hingga sampai ke tangan masyarakat.

"Kita minta kalau tutup ya hanya pada hari lebaran saja, selain itu harus tetap buka, hal ini mengingat permintaan masyarakat pada Ramadhan cukup tinggi, dan akan terus meningkat sampai lebaran," kata dia.

Parrama memperkirakan jika tidak beroperasi satu atau dua hari saja, maka yang terjadi, yakni ratusan tabung elpiji kuota pangkalan tersebut akan mengalami keterlambatan distribusi.

"Ada sebanyak 1.200 pangkalan yang tersebar di seluruh daerah di Provinsi Bengkulu, semuanya sudah kita ingatkan, agar tetap menjaga kelancaran suplai stok," ucap Parrama.

Di setiap pangkalan pun juga telah dipasang alamat kontak pengaduan Pertamina, masyarakat bisa mengirimkan keluhan atau kendala terkait mendapatkan elpiji di lapangan.

Pertamina sudah menyediakan pasokan sebanyak 14-15 ton elpiji per hari untuk Provinsi Bengkulu. Diperkirakan konsumsi elpiji pada Ramadhan ini, kata Parrama sekitar 11--12 ton per hari.

"Kita lebihkan sekitar 7--10 persen dari permintaan, sehingga nantinya tidak ada lagi potensi terjadi kelangkaan pasokan, baik itu yang bersubsidi maupun non subsidi," ujarnya.***3***

Pewarta: Boyke LW

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017