Mukomuko (Antara) - Pejabat Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyatakan pihaknya memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis di Desa Lubuk Sanai, Kecamatan XIV Koto, Rabu.

Dinas Kesehatan setempat memberikan pelayanan kesehatan gratis dalam lokasi pasar murah di Masjid di Desa Lubuk Sanai, Kecamatan XIV Koto.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko Jun Harto mengatakan petugas medis dari instansi itu memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan hingga pengobatan gratis.

"Kami melayani pemeriksaan tensi darah dan gula darah, termasuk mengobati warga yang sedang sakit," ujarnya.

Ia menyebutkan, sekitar 100 orang masyarakat di Desa Lubuk Sanai dan sekitarnya yang mendapatkan pelayanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis.

Sekitar 100 orang masyarakat yang memeriksakan kesehatan dan berobat gratis itu berumur di atas 30 tahun. Mayoritas mereka ini mengidap penyakit maag.

"Kita berikan mereka obat untuk memulihkan penyakitnya itu. Bagi yang berpuasa disarankan meminum obat saat berbuka atau sahur," ujarnya.

Ia mengatakan, mayoritas masyarakat itu mengalami penyakit maag karena saat puasa asam lambung meningkat," ujarnya.***4***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017