Rejang Lebong (Antara) - Sebanyak 226 orang petugas kebersihan di Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu menerima bantuan dari badan amil zakat nasional (Baznas) terkait Hari Raya Idul Fitri di daerah itu.

Koordinator lapangan pekerjaan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rejang Lebong Ade Firman saat mendampingi para petugas kebersihan mengambil bantuan di kantor Baznas setempat Rabu mengatakan bantuan ini diberikan kepada 226 petugas kebersihan yang bertugas sebagai penyapu jalan, pengangkut sampah hingga sopir truk sampah maupun petugas taman.

"Bantuan yang diberikan Baznas Rejang Lebong diberikan kepada seluruh petugas kebersihan dan bagian taman dengan jumlah keseluruhan sebanyak 226 orang. Bantuan yang diberikan ini bentuknya santunan kaum dhuafa," katanya.

Bantuan yang diberikan oleh Baznas Rejang Lebong ini, kata dia sudah berlangsung setiap tahun dengan tujuan untuk membantu para petugas kebersihan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri, berupa uang tunai.

Santunan yang diterima oleh para petugas kebersihan ini perorangnya sebesar Rp100.000, besaran bantuan yang diberikan ini nilainya lebih kecil dari tahun sebelumnya sebesar Rp150.000, namun tetap mereka syukuri karena berapapun besaran akan mereka terima.

Untuk itu, dia berharap santunan yang diberikan ini dapat membantu para petugas kebersihan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri serta dapat merasa diperhatikan oleh pemerintah.

Sementara itu Wakil Ketua I Baznas Rejang Lebong, Sovlenin Yusuf, mengatakan bantuan yang diberikan kepada ratusan petugas kebersihan ini diberikan melalui pos bantuan untuk kaum dhuafa yang diberikan setiap tahun.

Dia berharap dengan adanya bantuan ini bisa meringankan kebutuhan petugas kebersihan dalam menyambut lebaran Idul Fitri yang akan tiba beberapa hari ke depan.***4*** 

Pewarta: Nur Muhammad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017