Bengkulu (Antara) - Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Bengkulu mengimbau para pemudik mewaspadai jalan rusak di sejumlah titik Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Sumatera di wilayah itu.

"Ada beberapa titik jalan nasional dan jalan provinsi yang belum sempat diperbaiki, jadi pemudik perlu waspadai," kata Pelaksana tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Bengkulu, Oktaviano di Bengkulu, Kamis.

Ia mengatakan sejumlah jalur yang perlu diwaspadai yakni Jembatan Padang Guci hingga Simang Tanjung Kemuning di Kabupaten Kaur yang merupakan jalan nasional.

Selanjutnya jalur Curup-Muara Aman yang merupakan jalan provinsi yang menghubungkan Kabupaten Rejanglebong dengan Lebong, jalur Giri Mulya-Muara Aman yang menghubungkan Kabupaten Lebong menuju Bengkulu Utara.

"Beberapa titik ini sedang ada pekerjaan perbaikan, jadi alat berat akan siaga di sekitar lokasi," kata dia.

Jalur lain yang perlu diwaspadai pemudik yakni rute Putri Hijau hingga Ipuh yang menghubungkan Kabupaten Bengkulu Utara dan Mukomuko berstatus jalan nasional.

Sedangkan satu titik lainnya yakni rute Batiknau menuju Ketahun di Kabupaten Bengkulu Utara yang merupakan jalan provinsi.

"Rute jalan provinsi yang menyisir pantai perlu diwaspadai karena ada ancaman abrasi dan pada malam hari tidak ada penerangan," ujarnya.

Oktaviano menambahkan, untuk rute jalan yang rawan longsor seperti jalur Muara Aman-Curup akan disiagakan alat berat.***3***

Pewarta: Helti Marini Sipayung

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017