Bengkulu (Antarabengkulu.com) - Kepolisian Resor Kota Bengkulu memberlakukan arus lalu lintas satu arah di ruas jalur destinasi wisata pantai setempat guna mengantisipasi kemacetan.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Kota Bengkulu AKP Ilham S Sakti di Bengkulu, Kamis, menyebutkan, jika tidak memberlakukan rekayasa lalu lintas satu arah, maka dipastikan objek wisata pantai Bengkulu akan mengalami kemacetan pasca lebaran.

"Ada Banyak jalur masuk ke pantai, kalau semua menjadi jalur masuk ini akan menyebabkan kekacauan dan kepadatan arus, bagi yang ingin keluar dari destinasi pantai juga akan kesulitan, akhirnya akan menjadi kemacetan parah," kata dia.

Ada lima objek wisata pantai Bengkulu dan lokasinya berdampingan, yakni Pantai Pasir Putih, Pantai Panjang, Pantai Tapak Paderi, Pantai Zakat dan Pantai Muara Bangkahulu.

"Jadi bagi yang ingin masuk ke wisata pantai, lewatnya di Pantai Pasir Putih, serta akses keluar ada dua, yakni lewat Pantai Panjang atau pantai Muara Bangkahulu," kata dia lagi.

Ilham meminta seluruh wisatawan agar mamatuhi aturan rekayasa lalu lintas tersebut demi menjaga kenyamanan dengan menekan potensi kemacetan.

Bagi pengunjung dari luar Bengkulu diminta agar bertanya sistem lalu lintas setempat di posko-posko lebaran yang telah disediakan kepolisian.

"Jangan malu bertanya, kami menempatkan sejumlah personel di setiap posko, cari info di sana," ujarnya.

Kunjungan dari hari pertama pasca lebaran terus meningkat, kepadatan lalu lintas di wisata pantai Kota Bengkulu diperkirakan yakni pada Sabtu dan Minggu 1-2 Juli 2017.



Pewarta: Boyke LW

Editor : Riski Maruto


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017