Bengkulu (Antara) - Wisatawan yang berkunjung ke destinasi pantai di Kota Bengkulu mengeluhkan banyak sampah yang berserakan di lokasi wisata tersebut.

"Kami jauh-jauh datang dari Provinsi Jambi ingin melihat suasana pantai di Bengkulu, memang indah, tapi sayang dimana-mana sampah berserakan," kata salah seorang wisatawan Amri, di Bengkulu, Jumat.

Tempat wisata yang kotor itu, lanjut dia, mengurangi kenyamanan dirinya bersama keluarga menghabiskan waktu liburan di Pantai Zakat Kota Bengkulu.

Pemerintah setempat diharapkan memberikan perhatian lebih untuk menciptakan suasana objek wisata yang indah dan asri, sehingga memberikan kesan positif bagi wisatawan.

"Ketertarikan kami untuk berkunjung kembali ke salah satu tempat wisata tentu karena adanya kesan yang baik," kata dia lagi.

Salah satu wisatawan lokal Andrianto juga mengeluhkan banyak sampah yang berserakan akibat minim tempat pembuangan sampah.

"Kami kesulitan menemukan tong sampah, dan bagi mereka yang tidak peduli akhirnya membuang bekas bungkus makanan sembarangan saja," ujarnya lagi.

Namun berbeda dengan kondisi kebersihan, untuk pengaturan lalu lintas jalan Andrianto memberikan apresiasi kepada pihak kepolisian.

"Jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya volume kendaraan kali ini lebih banyak, tapi tidak ada kemacetan yang berarti, kondisinya ramai lancar," ujar dia.

Berlibur ke tempat rekreasi, kata dia, demi menyegarkan kembali pikiran yang selama ini capai karena beban pekerjaan dan kegiatan keseharian.

"Tapi kalau macet bukan tambah segar, malahan tambah capai pikiran, sehingga kami apresiasi kinerja kepolisian dalam mengatur lalu lintas kali ini," kata Andrianto pula.***4***

Pewarta: Boyke LW

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017