Mukomuko (Antara) - Tim dari Pemerintah Provinsi Bengkulu pada beberapa hari ini menyurvei lahan untuk lokasi pembangunan pertanian di Kabupaten Mukomuko.

Mereka adalah akademisi dari perguruan tinggi Bengkulu, kata Kabid Tanaman Pangan dan Hortukultura Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Hari Mastaman, di Mukomuko, Jumat.

Hari mendampingi tim dari pemerintah provinsi ketika menyurvei lahan lokasi pembangunan pertanian di sejumlah sentra tanaman pangan dan perkebunan di Kabupaten Mukomukoat.

Ia mengatakan, setelah survei ini, tim dari pemprov akan membuat atau rencana induk pembangunan pertanian kabupaten dan kota dalam Provinsi Bengkulu, termasuk di Kabupaten Mukomuko.

Hari menjelaskan, pemerintah akan membangun pertanian dan perkebunan komoditas strategis di Mukomuko, yakni padi, jagung, cabai, karet dan kelapa sawit.

"Kelima komoditas strategis tersebut ada di Kabupaten Mukomuko, termasuk yang komoditas terbesar yaitu kelapa sawit," ujarnya.

Potensi Kabupaten Mukomuko tersebut akan dikembangkan, dengan menetapkan kawasan lahan untuk tanaman pertanian pangan, dan perkebunan..

"Nanti, pemerintah provinsi yang akan menentukan lahan untuk lokasi petanian tanaman pangan, dan perkebunan," ujarnya. **3***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017