Rejang Lebong (Antara) - PT PLN wilayah Provinsi Bengkulu, akan melakukan pemadaman listrik untuk seluruh wilayah Kabupaten Rejang Lebong, sebagian daerah di Kabupaten Kepahiang dan Lebong.

Menurut keterangan Manajer PT PLN Rayon Curup, A Rafiko di Rejang Lebong, Jumat, pemadaman listrik ini akan dilaksanakan Sabtu, (15/7) sejak pukul 08.00 sampai dengan pukul 17.00 WIB. Pemadaman ini dilakukan menyusul adanya pemeliharaan di trafo gardu induk Pekalongan.

"Untuk Kabupaten Rejang Lebong akan dilakukan pemadaman total, sedangkan di Kabupaten Kepahiang ada dua kecamatan yang mengalami pemadaman dan untuk Kabupaten Lebong lima kecamatan," katanya.

Pemadaman listrik dalam tiga wilayah itu sendiri kata dia, sebelumnya di rencanakan pada awal Juli lalu, namun diundur dan akan dilaksanakan Sabtu.

Adapun lokasi pemadaman listrik ini antara lain dalam 15 kecamatan di Kabupaten Rejang Lebong. Sedangkan untuk Kabupaten Kepahiang ialah Kecamatan Kepahiang dan Kecamatan Merigi.

Seterusnya di Kabupaten Lebong akan dialami pelanggan yang berada di Kecamatan Talang Donok, Bandar Agung, Kecamatan Baru I dan Talang Baru II serta Kecamatan Topos.

Adanya pemadaman dalam tiga kabupaten tersebut kata dia, merupakan kegiatan rutin PLN dalam melakukan pemeliharaan trafo di gardu induk Pekalongan sehingga nantinya meminimalisir adanya pemadaman akibat gangguan.

"Kami meminta maaf kepada pelanggan PLN dalam tiga kabupaten, atas pemadaman yang kami lakukan ini. Untuk penormalan kembali, tergantung cepat tidaknya pekerjaan ini selesai," ujarnya. ***1***

Pewarta: Nur Muhammad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017