Rejang Lebong (Antara) - Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu akan merevitalisasi tiga pasar tradisional di daerah itu tahun 2018.

Kepala Bidang Perdaganganan Diperindagkop dan UKM Rejang Lebong, Margono, saat dihubungi di Rejang Lebong, Minggu, mengatakan ketiga pasar tradisional itu akan direvitalisasi dengan biaya dari anggaran pemerintah pusat.

"Tiga pasar yang akan direvitalisasi ini adalah Pasar Selupu Rejang, Pasar Sindang Jati dan Pasar Atas Kota Curup, di mana program ini akan dilaksanakan pada tahun 2018 mendatang," katanya.

Program revitalisasi itu menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan total anggaran untuk tiga pasar mencapai Rp6,8 miliar.

Sedangkan pembagian anggaran akan disesuaikan dengan kebutuhan pasar masing-masing.

Untuk itu dia berharap program revitalisasi ketiga pasar di daerah itu dapat berjalan lancar dan sesuai dengan yang diinginkan sehingga bisa menjadi pusat perdagangan yang nyaman.

"Usulan revitalisasi ketiga pasar ini sudah masuk ke Kementerian Perdagangan dan akan dilakukan evaluasi lapangan. Kita harapkan ini tidak ada masalah sehingga proses pembangunan bisa dilaksanakan pada tahun depan," ujarnya.

Sebelumnya Kabupaten Rejang Lebong pada 2016 juga menerima program pembangunan pasar di Kecamatan Sindang Dataran dengan pembiayaan dari DAK.

Sedangkan pada 2017 ini pembangunan pasar serupa juga akan dilaksanakan di Desa Blitar Kecamatan Sindang Kelingi dengan anggaran mencapai Rp3,8 miliar. ***3***

Pewarta: Nur Muhammad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017