Mukomuko (Antara) - Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu menyalurkan bantuan berupa uang sebesar Rp2 juta kepada dua keluarga warga setempat yang menjadi korban kebakaran rumah.

"Pengurus Baznas kabupaten menyalurkan langsung bantuan ini kepada dua keluarga tersebut," kata Wakil Ketua Baznas Kabupaten Mukomuko, Ansari, di Mukomuko, Rabu.

Kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek (korsleting) listrik menghanguskan dua rumah warga Kecamatan Lubuk Pinang, Selasa dini hari (25/7) sekitar pukul 03.00 WIB, namun tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut.

Dua bangunan rumah yang hangus terbakar tersebut milik Jumarni dan Dunardi. Keduanya ini bekerja sebagai petani dan buruh tani di wilayah tersebut.

Ia mengatakan, bantuan tersebut bersumber dari dana zakat yang terkumpul dari warga masyarakat setempat.

Ia menyatakan, karena salah satu peruntukan zakat itu untuk membantu warga yang menjadi korban bencana alam, termasuk korban kebakaran rumah.

Ia berharap, bantuan tersebut dapat sedikit meringankan beban dua keluarga yang menjadi korban kebakaran rumah di daerah itu.

Selain bantuan itu, ia mengatakan, baznas juga memberikan bantuan bedah bangunan rumah yang tidak layak huni milik keluarga warga miskin di daerah itu.***4***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017