Mukomuko (Antara) - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, tahun ini memprogramkan pembukaan jalan baru sepanjang dua kilometer di dua kecamatan di daerah tersebut.

"Pembukaan jalan baru sepanjang dua kilometer itu di Kecamatan XIV Koto dan V Koto," kata Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Mukomuko, Yusup di Mukomuko, Kamis.

Ia menyebutkan, pembukaan jalan baru sepanjang dua kilometer di daerah tersebut terbagi menjadi tujuh paket proyek pengadaan barang dan jasa pemerintah.

Selain pembukaan jalan baru, katanya, sebanyak tujuh paket proyek itu termasuk pengoralan jalan yang baru dibuka tersebut.

Ia mengatakan, panjang setiap jalan baru di sejumlah desa yang tersebar di dua kecamatan tersebut berkisar 300 hingga 500 meter.

Ia menerangkan, tujuan pembukaan jalan baru itu untuk peningkatan pemukiman penduduk di sejumlah desa yang tersebar di dua kecamatan di daerah itu.

"Saat ini pemukiman penduduk di wilayah tersebut terbatas. Pembukaan jalan ini untuk memperluas wilayah tersebut," ujarnya.

Ia menargetkan, pembukaan dan pengoralan tujuh ruas jalan baru di dua kecamatan daerah itu selesai dalam tahun ini juga. ***3***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017