Bengkulu (Antara) - Komisi Pemilihan Umum meluncurkan tahapan Pemilihan Kepala Daerah 2018 untuk Kota Bengkulu, Sabtu.

Komisioner KPU Kota Bengkulu Divisi Sosialisasi Sri Hartati, di Bengkulu, menyebutkan tahapan pertama yang digelar yakni pengenalan pilkada untuk seluruh pihak terkait.

"Pagi ini kita ajak penyelenggara, pemerintah daerah, legislatif, parpol dan unsur ketokohan untuk jalan sehat, seterusnya launching maskot dari pemilihan wali kota," kata dia.

Pengenalan tahapan pilkada ini, lanjut Sri, diharapkan mendorong seluruh pihak terkait mulai bersiap sehingga menjelang tahapan utama yakni pendaftaran bakal calon semua pihak sudah memiliki kesiapan.

"Pendaftaran sebenarnya baru akan digelar pada Oktober atau November 2017 mendatang, tetapi tahapan persiapan sebenarnya sudah dimulai dari sekarang," ujarnya lagi.

Bagi KPU Kota Bengkulu, tahapan sebenarnya sudah dilaksanakan sejak Juni 2017 lalu, yakni dari proses hibah daerah dari dana yang akan digunakan untuk Pilkada 2018.

Selanjutnya, pada Agustus 2017 KPU setempat menggelar tahapan sosialisasi, sasarannya adalah unsur ketokohan, FKPD, legislatif, Pemerintah Kota Bengkulu, dan partai politik.

"Sedangkan untuk ke masyarakat baru akan kami gelar sosialisasi pada triwulan IV 2017, dengan sejumlah segmen sasaran yang menjadi target, utamanya pemilih pemula," ujar dia.

KPU Kota Bengkulu mengharapkan dengan sosialisasi itu, kualitas dan kuantitas Pemilihan Wali Kota Bengkulu periode 2018-2023 makin meningkat. (Adv)

Pewarta: Boyke LW

Editor : Riski Maruto


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017