Mukomuko (Antara) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu mulai merehabilitasi sebagian bangunan Dinas Kelautan dan Perikanan yang rusak akibat terbakar.

"Anggaran pembangunannya kecil sekitar Rp80 juta, sehingga baru sebagian bangunan yang direhabilitasi," kata Kabid Perikanan Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Mukomuko Rahmad Hidayat, di Mukomuko, Rabu.

Sebagian atas bangunan DKP setempat mengalami kerusakan akibat kebakaran gudang penyimpanan bantuan untuk budi daya perikanan darat di belakang kantor instansi itu.

Api yang membakar gudang penyimpanan peralatan budi daya perikanan darat pada 31 Juli 2016 itu meluas ke sebagian gedung instansi tersebut.

Saat ini pihak ketiga atau kontraktor pengadaan barang dan jasa pemerintah mulai melaksanakan pengerjaan rehabilitasi bangunan yang rusak tersebut.

Ia menyatakan, pelaksanaan kegiatan itu tanpa melalui proses lelang pada unit layanan pelelangan, tetapi dengan cara pengadaan langsung penyedia barang dan jasa pemerintah.

Dia berharap, anggaran yang tersedia mencukupi untuk merehabilitasi sebagian bangunan instansi itu yang rusak akibat terbakar.

"Mudah-mudahan anggaran tersebut cukup untuk mengerjakannya sampai selesai," ujarnya pula.***4***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017