Bengkulu (Antara) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Bengkulu Provinsi Bengkulu menambah 14 kanal pendaftaran peserta baru yang bisa diakses masyarakat.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bengkulu Rizki Lestari di Bengkulu, Minggu, menyebutkan lima kanal berada pada koperasi di bawah Dinas Koperasi Kota Bengkulu.

"Sembilan kanal lagi berupa `drop box` yang berada pada sembilan kecamatan yang ada di Kota Bengkulu," kata dia.

Lima kanal di kecamatan sudah bisa diakses oleh masyarakat yang berniat mendaftar yakni di Kecamatan Gading Cempaka, Ratu Agung, Ratu Samban, Teluk Segara dan Singaran Pati.

"Empat kecamatan lainnya sedang dalam proses pendistribusian kotak `drop box` dan spanduknya, tidak lama lagi sudah bisa beroperasi," kata dia lagi.

Selain kanal-kanal tersebut, masyarakat juga bisa mengakses lewat aplikasi atau laman BPJS Kesehatan, atau dengan menghubungi nomor kontak pusat layanan BPJS Kesehatan 1500400.

"Atau juga bisa melalui kader JKN, jadi dengan banyaknya opsi, masyarakat tidak perlu repot lagi mengantre di kantor untuk mendaftar, sekarang semuanya begitu mudah," ucapnya.

Dengan banyaknya kanal yang tersedia, BPJS Kesehatan Cabang Bengkulu berharap sebanyak 330 ribu masyarakat yang belum menjadi peserta, pada tahun berikutnya sudah bisa terlindungi program JKN-KIS.

"Jangan sudah sakit atau dirawat dirumah sakit baru sibuk mendaftar, JKN-KIS ini merupakan bukti kehadiran pemerintah dalam menjamin kesejahteraan sosial masyarakat," ujarnya. ***4***

Pewarta: Boyke LW

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017