Mukomuko (Antara) - Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu mencatat sudah 853 nelayan yang menerima bantuan asuransi dari pemerintah pusat di wilayah pantai itu.

"Saat ini jumlah nelayan yang menerima bantuan asuransi bertambah dari sebelumnya 440 orang menjadi 413 orang," kata Kabid Perikanan Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Mukomuko Rahmad Hidayat di Mukomuko, Jumat.

Dinas Kelautan dan Perikanan setempat saat ini baru menerima daftar nama sebanyak 413 orang nelayan setempat yang menerima bantuan asuransi.

Ia mengatakan sebelumnya sebanyak 440 orang nelayan yang menerima bantuan asuransi dari pemerintah pusat, kemudian ditambah 413 orang.

"Dari jumlah 853 orang nelayan yang menerima bantuan asuransi dari pemerintah pusat, baru 440 lembar kartu yang diserahkan ke nelayan," katanya dan menambahkan sisanya 413 orang belum keluar sampai sekarang.

"Kartu asuransi untuk sebanyak 413 nelayan yang belum keluar itu, karena daftar namanya baru keluar dari pihak Jasindo," ujarnya.

Ia mengatakan pembagian kartu asuransi untuk nelayan dilakukan secara bertahap mulai bulan ini.***1***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017