Mukomuko (Antara) - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, tahun ini akan merekrut petugas pengawas di 15 kecamatan di daerah itu.

"Kami jadwalkan sekitar bulan Desember tahun ini, atau setelah selesai verifikasi parpol yang menjadi peserta Pemilu tahun 2019," kata Komisioner Panwaslu Kabupaten Mukomuko, Amrozi, di Mukomuko, Senin.

Panwaslu setempat membutuhkan sebanyak tiga orang petugas pengawas Pemilu tingkat kecamatan, atau sebanyak 45 orang petugas pengawas Pemilu di 15 kecamatan di daerah itu.

Ia menyatakan, pihaknya memberikan kesempatan kepada semua warga masyarakat yang tersebar di 15 kecamatan di daerah tersebut untuk mengikuti rekrutmen ini.

Ia memastikan, tidak ada peserta yang diprioritaskan dalam penerimaan petugas pengawas Pemilu tahun 2019 nantinya, atau warga yang sudah pernah menjadi Panwascam pada Pemilu sebelumnya.

"Semua orang mempunyai kesempatan yang sama menjadi petugas pengawas Pemilu tahun 2019," ujarnya.

Sementara itu proses rekrut petugas pengawas di 15 kecamatan di daerah itu masih sama seperti proses rekrut petugas pengawas pada Pemilu sebelumnya.

Untuk lebih jelas terkait hal teknis, pihaknya akan berkoordinasi dengan Bawaslu Provinsi Bengkulu.***2***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017