Mukomuko (Antara) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, tahun 2018 akan membeli dua mobil pemadam kebakaran untuk dua kecamatan yang belum memiliki kendaraan tersebut.

"Pembelian dua mobil pemadam kebakaran itu sudah masuk di APBD tahun 2018. Kami berharap tahun 2018 ada anggaran untuk membeli kendaraan tersebut," kata Kepala Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Mukomuko, Marjohan, di Mukomuko, Selasa.

Pemerintah daerah setempat saat ini baru memiliki lima mobil pemadam kebakaran. Namun Kendaraan yang ada itu tidak mampu menjangkau sebanyak 15 kecamatan di daerah tersebut.

Untuk itu, ia mengatakan, instansinya membutuhkan penambahan mobil pemadam kebakaran secara bertahap setiap tahun.

Ia menyatakan, instansinya membutuhkan anggaran sekitar Rp1 miliar dalam APBD tahun 2018 untuk membeli satu unit mobil pemadam kebakaran, memprioritaskan bantuan dua mobil pemadam kebakaran tersebut untuk dua kecamatan, yakni Kecamatan Pondok Suguh dan Kecamatan Teras Terunjam.

Menurutnya, meskipun dua mobil pemadam kebakaran itu untuk dua kecamatan, namun kendaraan itu bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat di beberapa kecamatan terdekat dari dua kecamatan tersebut.

Ia menyebutkan, seperti mobil pemadam kebakaran di Kecamatan Pondok Suguh bisa untuk melayani masyarakat di Kecamatan Teramang Jaya. Sedangkan mobil pemadam kebakaran untuk Kecamatan Teras Terunjam bisa menjangkau Kecamatan Selagan Raya.***3***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017