Rejang Lebong (Antara) - Pengurus Badan amal zakat nasional (Baznas) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, menyalurkan bantuan senilai Rp260 juta untuk kalangan warga tidak mampu di daerah itu.

Wakil Ketua II Baznas Rejang Lebong yang membidangi distribusi bantuan, Faizal Nazarudin, Kamis, mengatakan bantuan yang dibagikan itu merupakan hasil kerjasama Baznas setempat dengan Baznas Provinsi Bengkulu dan himpunan pengusaha SPBU Kota Palembang, Sumsel.

"Bantuan yang dibagikan ini terdiri dari 20 item, dengan nilai keseluruhan Rp260 juta. Bantuan ini diberikan kepada 120 orang yang berhak menerimanya berasal dari 15 kecamatan di Kabupaten Rejang Lebong," katanya.

Adapun bantuan yang dibagikan terdiri dari bantuan kesehatan berupa kursi roda sebanyak sembilan unit maupun pembiayaan BPJS Kesehatan selama satu tahun untuk 10 KK yang berjumlah 50 jiwa.

Bedah rumah sebanyak tiga unit yang perunitnya menelan anggaran Rp30 juta, dimana pembiayaannya dilakukan oleh Baznas Rejang Lebong dan himpunan pengusaha SBPU Palembang.

Kemudian perbaikan rumah yang sudah tidak layak huni sebanyak 10 unit, perunitnya senilai Rp10 juta, dengan pembiayaan sepenuhnya dari Baznas Rejang Lebong.

Selain itu juga ada bantuan peralatan pertanian seperti cangkul, alat semprot hama, beasiswa pelajar dan mahasiswa tidak mampu, bantuan gerobak usaha perdagangan, sembako dan lainnya.

Bantuan yang diberikan Baznas itu sendiri tambah dia, diambil dari dana yang dihimpun kalangan masyarakat di daerah itu baik yang dibayarkan kalangan PNS maupun masyarakat umum setiap bulannya.

Dia berharap bantuan yang diberikan Baznas bekerjasama dengan himpunan pengusaha SPBU Palembang itu bisa membantu kalangan warga yang benar-benar membutuhkannya dan kedepan bantuan serupa akan terus dibagikan.***4***

Pewarta: Nur Muhammad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017